Rabu, 12 Desember 2012

WHY USE WINDOWS 8



5 Alasan Menggunakan Windows 8Sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8, sudah siapmemasuki pasaran pada bulan Oktober 2012. Sebagian besar dari kamu pasti bertanya-tanya apakah sebaiknya melakukan upgrade ke Windows 8? Apa saja nilai lebih yang ditawarkan Windows 8?
Percaya atau tidak, pengembangan Windows 8 sudah dimulai bahkan sebelum Microsoft secara resmi merilis Windows 7, yaitu sebelum tahun 2009. Selama bertahun-tahun masa pengembangannya, Microsoft sudah merilis beberapa versi preview Windows 8 untuk publik, termasuk Developer Preview (13 September 2011), Consumer Preview (29 Februari 2012) danRelease Preview (31 Mei 2012).

5 Alasan Menggunakan Windows 8

Pada tanggal 1 Agustus 2012, Microsoft secara resmi menyelesaikan proses pengembangan Windows 8, menyatakan bahwa Windows 8 sudah siap untuk dinikmati publik pada Oktober 2012. JalanTikus merangkum secara singkat 5 Alasan Menggunakan Windows 8 bagi kamu yang penasaran dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft ini.

Startup yang Lebih Cepat

Salah satu kekurangan komputer saat ini adalah waktu booting. Sebenarnya, kecepatan booting komputer tidak berpengaruh pada performa secara keseluruhan. Namun sepertinya memiliki komputer dengan waktu boot yang lebih cepat merupakan nilah tambah, bukan?
Pada perkembangannya, Windows 8 dibuat dengan mode hybrid shutdown yang menjadikan waktu boot komputer lebih cepat. Mode baru ini menggabungkan shutdown dengan hibernasi core yang memungkinkan kamu untuk mulai menggunakan komputer tanpa harus memproses sistem dari 0% ke 100%.

Task Manager

Task Manager Windows 8
Task Manager pada Windows 8 mengalami banyak perkembangan dengan berbagai fitur yang disertakan, bukan hanya untuk mematikan program yang hang/ freeze. Para developer Windows berhasil membuat task manager menjadi lebih cepat dan efisien. Kamu bisa mengetahui penggunaan CPU, RAM dan sebagainya dengan cepat dan mudah. Selain itu, task manager juga bisa digunakan untuk meningkatkan performa PC.

Windows Explorer

Explorer Windows 8
Explorer baru yang disertakan pada Windows 8 memiliki sistem ‘ribbon’ yang memudahkan kamu untuk menjalankan berbagai fungsi hanya dengan sekali klik. Bagi kamu yang tidak suka menggunakan fitur ini juga bisa menon-aktifkannya.

Peningkatan Keamanan

Windows 8 meningkatkan keamanan PC dari berbagai serangan virus, malware dan Trojan. Dengan menggunakan prinsip WinRT API, interaksi aplikasi Metro dengan sistem operasi dibatasi, sehingga mengurangi resiko kerusakan yang disebabkan software berbahaya.

Refresh & Reset

Windows 8 Refresh & Restart
Bagi kamu yang senang melakukan kostumisasi pada PC, bisa jadi kamu sering melakukaninstalasi ulang Windows. Artinya, kamu akan kembali pada sistem operasi awal yang kosong. Selain waktu instalasi ulang yang cukup lama, sistem operasi yang kembali kosong merupakan salah satu hal yang paling ingin kamu hindari, bukan?
Fitur Refresh disertakan dalam Windows 8, yang merupakan instalasi ulang sebagian. Fitur ini akan menyimpan modul komputer kamu, menjalankan instalasi ulang Windows, kemudian memasukkan kembali komponen pada sistem kamu. Artinya, kamu bisa melakukan instalasi ulang Windows tanpa harus kehilangan data pengguna atau aplikasi.
Jika kamu ingin instalasi ulang secara penuh, gunakan fitur Reset yang intinya sama seperti melakukan instalasi ulang Windows.

5 fitur di atas merupakan perkembangan dan perubahan signifikan yang ditawarkan Windows 8. Dengan waktu start-up yang lebih cepat, peningkatan keamanan dan fitur lainnya, apakah kamu sudah berniat mengganti sistem operasi kamu ke Windows 8?

SOURCE : http://jalantikus.com/

0 komentar:

Posting Komentar